.menuhorisontal{width:100%; overflow:hidden; border-bottom:0px solid #000000;} .menuhorisontal ul{margin:0; padding:0; padding-left:0px; font:13px Arial; list-style-type:none} .menuhorisontal li{display:inline; margin:0} .menuhorisontal li a{float:left; display:block; text-decoration:none; margin-right:2px; padding:2px 2px 2px 2px; color:#000000; background:#CCCCCC;} .menuhorisontal li a:hover{color:#FFFFFF; background:#2E2EFE}

Senin, 09 November 2009

Debat KPK VS Polri

Gorontalo,. Siswa Madrasah Aliyah Negeri Tilamuta (Mantil) Kabupaten Boalemo, Gorontalo, ambil bagian dalam lomba debat tentang perseteruan antara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan Polri. Debat digelar pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah setempat. Tujuan acara ini untuk menggiring siswa pada pemecahan solusi suatu masalah.

Ketua OSIS Mantil Ansar Ismail mengatakan, lomba untuk melatih respons siswa atas perkembangan dan permasalahan negara belakangan ini. Menurut Ansar, sebagai pemuda, mereka tak mau sekadar menjadi penonton. Mereka juga dididik untuk mengemukakan pendapat dan sudut pandang tersendiri mengenai masalah tersebut.

Guru pembina OSIS Elviyen Biahimo mengamini. Menurut dia, ajang ini murni kreatifitas siswa. Maklum para siswa juga ikut memerhatikan perkembangan berita Polri versus KPK. Mereka pun tampak menguasai materi yang akan diperdebatkan.

Kegiatan debat bertema dua lembaga penegak hukum itu diikuti siswa kelas XI Ilmu Pengetahuan Sosial yang berhadapan dengan siswa kelas XII lmu Pengetahuan Alam. Kegiatan ini bukan untuk pertama kalinya di Mantil. Ajang serupa kerap dilaksanakan dengan tema tentang permasalahan bangsa yang sedang aktual.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar